Mahasiswa Magister Ilmu Hukum angkatan 2018 Ubhara Surabaya melakukan kegiatan Tanam Pohon

Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Bhayangkara Surabaya tahun angkatan 2018 menggelar aksi tanam pohon. Waktu pelaksanaannya di bagi 2 periode yaitu tanggal 03 mei 2019 dan 06 oktober 2019. Kegitan ini untuk mengajak dan membangun budaya akademisi bahwa menanam pohon itu penting sebagai perwujudan kepedulian dan kecintaan pada keberlanjutan lingkungan. Pohon yang ditanam seperti tabebuya, pucuk merah dan melati.

Dr. Suparto Wijoyo, S.H., M.H selaku Dosen pengampu mata kuliah hukum lingkungan di Pascasarjana Ubhara mengungkapkan kegiatan tanam pohon merupakan agenda penting pelibatan mahasiswa dalam penyelamatan lingkungan. Kegiatan ini juga sebagai implementasi pelajaran dalam perkuliahan hukum lingkungan di Magister Ilmu Hukum Pascasarjana Ubhara dan bermakna akademik serta ekologik.

Rektor Ubhara Brigjen Pol (Pur) Drs. Edy Prawoto, S.H., M. Hum mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi mahasiswa Magister Ilmu Hukum. Penanaman Pohon ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan. Ini juga merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan pemahaman arti lingkungan pada mahasiswa. Belajar tidak hanya di awang-awang tetapi juga menapak bumi artinya tidak sekedar belajar teori tetapi juga mengimplementasikannya dalam kehidupan nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *