Membangun kebersamaan

Membangun kebersamaan antara Dosen, Mahasiswa dan Karyawan dengan melakukan Yoga Religi.

Upaya dalam menjaga kesehatan diusia yang tidak muda lagi, khususnya di jajaran Pascasarjana Ubhara Surabaya dibawah asuhan bunda Musriha, mengajak semua Dosen, Mahasiswa dan Karyawan semakin menunjukkan eksistensinya dengan menggelar senam Yoga bersama.

Ini merupakan hal yang positif mengingat saat memasuki usia ke 50 tahun bukan berarti harus berhenti dalam beraktifitas, karena pada usia tersebut akan rentan terhadap berbagai penyakit, gerak tubuh makin dibutuhkan dalam menjaga kesehatan dan dalam usia tersebut harus lebih hati-hati dalam menjaga gaya dan pola hidup, maka dengan cara yang efektif adalah dengan yoga religi, yang mana gerakan dalam yoga tersebut adalah menyatukan jiawa, raga, pikiran dan doa, serta berzikir kepada Allah SWT.

Dengan melakukan senam yoga tersebut akan dapat dirasakan manfaatnya, diantaranya menjaga keseimbangan jiwa raga dan pikiran serta melancarkan peredaran darah, menghilangkan kekakuan pada sendi dan otot yang biasanya banyak dikeluhkan oleh para lansia.

Tujuan diadakannya senam yoga adalah untuk membangun kebersamaan di jajaran Civitas Akademika Ubhara Surabaya, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat di ruang Auditorium Pascasarjana Ubhara Surabaya.

Bunda Musriha selaku pembina kegiatan ini berharap agar semua dosen, mahasiswa dan karyawan melakukan senam yoga secara rutin dan konsisten agar mendapatkan manfaat yaitu hidup sehat, dengan pengawasan dari instruktur berpengalaman dan meluangkan waktu 30 menit untuk bermeditasi agar mental lebih stabil, karena ini adalah salah satu modal menuju kebahagiaan dan mencapai yang lebih tinggi, katanya.

Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Tahun 2002, dan semoga dengan kegiatan yoga dapat dijadikan semangat dalam menjaga kehidupan yang sehat dikalangan Civitas Ubhara Surabaya. /joprast

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *